Tempat wisata di tengah kota yogyakarta

Tempat wisata di tengah kota yogyakarta– Yogyakarta, kota yang akrab dengan sebutan jogja adalah salah satu kota besar yang ada di indonesia, daerah pusat kota yang cendrung berisi kan mall dan jarang sekali adanya objek wisata. Jogja juga di kenal sebagai kota pendidikan karena banyaknya kampus yang berada dijogja. Posisi jogja yang di apit oleh daerah jawa tengah

Yogyakarta merupakan kota yang sering di juluki kota gudeg, banyakan penjual gudeg di jogja yang memiliki cita rasa manis pedas merupakan makanan khas tersediri. Oleh oleh khas jogja pun terbilang cukup beragam dapat kita temukan di daerah maliboro yang sekaligus menjadi ikon kota jogja.

https://bestwisata.com/5-tempat-wisata-di-ciwidey-bandung-terbaru-paling-populer-2018/

Malioboro merupakan nama suatu yang ada di jogja, sepanjang jalan kita dapat menemui di kanan kiri para pedagang menjajakan daganganya. Setiap hari wisatawan mengunjungi tempat ini sebagai tempat untuk membeli oleh-oleh khas kota gudeg ini.

Jalan malioboro merupakan jalan penghubung antara tugu dengan alun-alun utara pada perempatan nol kilometer yang menjadi tempat favorit para wisatawan untuk selfi. Perempatan nol kilometer sekarang sangat terawat, renovasi yang terakhir membuat tampilan nol kilometer menjadi terlihat lebih luas.

 

Taman Pintar yang memiliki tempat yang luas dan nyaman untuk bermain dan belajar bagi anak-anak yang menyenangkan. Harga tiket yang terbilang cukup murah berkisar (20 ribu) bagi kalangan pelajar menjadi alternatif study tour anak-anak sekolah dari berbagai daerah.

Di dalam taman pintar terdapat berbagai tempat diantaranya observatorium , gedung oval , planetarium disana kita bisa belajar tentang tata surya.

 

Tempat rekreasi dan belanja yang di bangun tengah kota, dengan tujuan menggantikan terminal lama yang ada. XT square di bangun di lahan yang cukup luas , di dalamnya terdapat berbagai penjual dan wisata yang ada. Wisata de mata trick menyajikan tempat selfi yang menarik , menjadikan foto kita seolah berada pada ruangan terbalik.

Xtsquare sendiri sering di adakan event-event tertentu, disana kita dapat menonton 3d yang di sediakan.

https://bestwisata.com/5-tempat-wisata-di-guci-tegal-terbaru-2018-paling-hits/

Pasar Beringharjo yang terletak di tengah kota , tepatnya di jalan malioboro menjadi daya tarik para wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh khas jogja seperti halnya batik dan makan lainnya. Pasar yang selalu ramai di kunjungi oleh ibu-ibu untuk berbelanja. Pasar ini buka dari pukul 08.30 sampai pukul 21.00. Jangan lupa jika membeli cobalah menawar agar mendapatkan harga yang relatif lebih murah

Wisata kebun binatang gembira loka merupakan tempat hidup berbagai satwa, dapat kita jumpai berbagai hewan di bonbin julukan masyarakat kota jogja pada kebun binatang ini. Tiket masuk yang gembira loka yang tergolong cukup terjangkau berkisar Rp. 35.000 menjadi daya tarik wisata terutama study tour anak sekolah.

Baca Juga : https://bestwisata.com/15-tempat-wisata-terbaru-di-bogor-2018-yang-wajib-dikunjungi/

https://bestwisata.com/5-tempat-wisata-di-guci-tegal-terbaru-2018-paling-hits/

Wisata tamansari yang masih dalam lingkup daerah keraton kota yogyakarta menjadii tempat yang wajib di kunjungi oleh wisatawan ketika berkunjung ke jogja, tempatnya yang ikonik cocok untuk para penggemar selfi istilahnya saat ini tempat instagramable di jogja.

Terdapat berbagai tempat di dalam tamansari salah satu yang menjadi tempat favorit yaitu pemandian raja yang terdapat kolam pemandian yang dahulu di gunakan oleh raja.

Wisata keraton yang menyajikan berbagai peninggalan keraton yogyakarta, dari zaman sultan hamengku buwono I sampai sekarang, terdapat berbagai lukisan serta gambaran gambaran acara acara keraton.

Didekat keraton juga terdapat museum kereta yang terdapat di sekitar alun-alun utara.

Jam buka pada pukul 08.00 sampai pukul 16.00

sebenarnya yogyakarta masih menyimpan beragam wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa abadikan momen anda , ayo jangan sampai ketinggalan berlibur ke jogja jangan lupa share ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.